Sabtu, 04 Mei 2019

Tehnik Kursus Programming Android Membaca String dengan scanf dan gets

Dalam pedoman pada awalnya, kita udah mengulas pandangan dan tehnik tulisan tipe data string dalam bahasa C. Dikarenakan tipe data string ini cukup kerapkali difungsikan, saya akan kaji sedikit tentang Tehnik Membaca String dengan kursus programming android scanf dan gets dikarenakan ada ketaksamaan yg cukup pribadi. 

programming android

Teknik Di Kursus Programming Android 

Di mulainya pedoman belajar di haltegh bahasa C di duniailkom kursus programming android ini, kita sudah sempat mengulas tentang perintah scanf yg difungsikan buat meminta input dari user. Di baris 5 saya programming murah menggambarkan satu variabel nama jadi char nama[20]. Memiliki makna, variabel nama bisa menyimpan 19 penampilan (ingat, 1 penampilan kembali berubah jadi jatah buat null). 

Meskipun nama “Andika” yg saya input tidak persis 19 penampilan, ini tidak berubah jadi masalah selama panjang inputan berkesinambungan kurang dari 19 penampilan. Baca turut kalaupun di sini perintah scanf tidak kursus programming android diperlukan isyarat ‘&’ seperti tipe data basic seperti int, float dan char. Isyarat ‘&’ menunjuk ke pointer yg berisi alamat memory dari variabel itu. 

Tersebut kurangnya dari perintah scanf kursus programming android waktu difungsikan buat membaca string. Pada kala scanf kerjakan penampilan whitespace seperti spasi atau tab, proses pembacaan berhenti sampai dari sana. Oleh karenanya, kata “Putra” tidak bisa dibaca. Gets ialah satu fungsi atau function di bahasa C yg difungsikan buat membaca inputan user.  

Siip, sekarang ini biarlah tdk ada masalah. Fungsi gets programming android bisa membaca seluruhnya string, juga termasuk spasi sampai di tekan tombol Enter. Dalam contoh masalah ini kita bisa melihat batasan dari perintah kursus programming android scanf. Buat pembacaan tipe data string, ada baiknya gunakan fungsi gets dari pada scanf. Selanjutnya, kita masih mengulas perihal string dalam bahasa C, ialah Tehnik Mengubah Isi String dengan Fungsi strcpy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar